Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Buka Kegiatan Jalan Santai Peringati Hari Kemerdekaan, H.Imam Musanto Ajak Masyarakat Depok Bangun Semangat Nasionalis Kebangsaan

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, H. Imam Musanto Buka Kegiatan Jalan Santai Peringati Hari Kemerdekaan

Depok | detikNews – Hadir dan membuka kegiatan jalan santai di RW2 dan RW4, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok Komisi D F-PKS, mengajak masyarakat Kota Depok untuk menguatkan kembali jiwa-jiwa nasionalis kebangsaan, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, guna meneruskan semangat para pejuang menuju kehidupan warga Depok yang sejahtera.

Kegiatan jalan santai yang dihadiri oleh ratusan warga tersebut berjalan sangat meriah, dan diikuti oleh semua lapisan usia mulai dari anak-anak, remaja, dan para Lansia, yang berada diwilayah Kelurahan Pancoran Mas.

H.Imam Musanto mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan masyarakat, dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tersebut, dan berharap agar setiap kegiatan peringatan hari kemerdekan tahun ini bisa diisi oleh kegiatan yang bersifat positif, membangun kekompakan masyarakat, memberikan hiburan yang sehat, serta mampu membangkitkan semangat perjuangan menuju masa depan yang lebih baik lagi.

“Proklamasi pada hari kemerdekaan RI telah menjadi sebuah amanat bagi seluruh rakyat Indonesia untuk mewujudkan negara yang saling melindungi, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, serta ikut serta melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Mengapa momen ini menjadi sangat penting untuk diperingati?, karena hal ini begitu bersejarah, yang menandakan berakhirnya masa penjajahan di Indonesia”, ucap Bang Imun, Minggu 14/8/2022.

“Kegiatan-kegiatan peringatan hari kemerdekaan yang bersifat positif, bukan berarti kegiatan-kegiatan yang monoton. Namun, lebih dari pada itu yakni kegiatan yang bersifat kreatif, mandiri dan yang mampu membangun mental berani membela kebenaran, serta menjunjung tinggi prinsip-prinsip, asas-asas dan tujuan yang disepakati bersama. Oleh karenanya sikap positif terhadap makna Proklamasi Kemerdekaan dan suasana kebatinan konstitusi pertama adalah menjunjung tinggi prinsip-prinsip, asas-asas serta tujuan hidup bernegara”, sambungnya.

Lebih jauh Kabid Pembinaan Umat DPD PKS Kota Depok ini menjelaskan, bahwa sikap positif terhadap proklamasi berarti menghargai perjuangan para pahlawan bangsa, dan sikap positif terhadap suasana kebatinan, serta nilai-nilai konstitusi pertama berarti menjunjungtinggi cita-cita kehidupan bernegara dengan tata hukum bernegara yang didirikan pada pada tanggal 17 Agustus 1945.

“Proklamasi menjadi sebuah amanat bagi seluruh rakyat Indonesia, dan mempertahankan kemerdekaan merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah bangsa, sebab dengan terjaganya kemerdekaan suatu bangsa, maka cita-cita, visi, serta tujuan bangsa tersebut dapat lebih mudah tercapai”, jelas Bang Imun.

“Kemerdekaan adalah suatu jalan ‘Jembatan emas’ atau merupakan pintu gerbang untuk menuju masyarakat adil dan makmur. Jadi, dengan kemerdekaan itu bukan berarti perjuangan bangsa sudah selesai. Tetapi, justru akan muncul tantangan baru untuk mempertahankan, serta mengisinya dengan berbagai kegiatan pembangunan yang merata pada semua aspek kehidupan masyarakatnya”, tambahnya.

“Jiwa Nasionalisme sangat penting dimiliki, dan selalu ditanamkan pada kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena, hal ini merupakan wujud kecintaan dan kehormatan terhadap bangsa sendiri. Dengan hal itu, pemuda dapat melakukan sesuatu yang terbaik bagi bangsanya, menjaga keutuhan persatuan bangsa, dan meningkatkan martabat bangsa dihadapan dunia. Untuk itu mari bersama-sama kita bangun Kota Depok dengan kebersamaan dan jiwa nasionalis warga menuju kehidupan yang sejahtera merata”, tutup Bang Imun.(Arifin)

Sumber : https://detiknews.co.id/buka-kegiatan-jalan-santai-peringati-hari-kemerdekaan-h-imam-musanto-ajak-masyarakat-depok-bangun-semangat-nasionalis-kebangsaan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *