Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Hafid Nasir ‘Sumbang’ Dua Jembatan di Rangkapan Jaya

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, Hafid Nasir 'Sumbang' Dua Jembatan di Rangkapan Jaya

RADARDEPOK.COM-Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada DPRD Kota Depok,Hafid Nasir melakukan peresmian terhadap dua jembatan di RW 19, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (8/1).

“Dengan jembatan ini semakin memudahkan akses lalu lintas di antara masyarakat. Dimulailah proses administrasi pengusulannya dari RW desa, dan kini jembatan ini sudah dapat dilalui,” ungkap dia kepada Radar Depok.

Hafid mengatakan,  dua jembatan di Jalan Damai itu memiliki panjang 15 meter dan lebar 3,7. Sementara, Jalan Kemang memiliki panjang 12 meter dan lebar 3,9 meter.

Dia mengaku, kedua jembatan itu bersumber dari APBD dari dana aspirasi anggota DPRD Kota Depok yang anggarannya mencapai Rp1,2 miliar. Menariknya, jembatan itu terbentang di atas Sungai yang menghubungkan antara Jalan Raya Pitara dengan RW19.

“Makanya usulan ini kami di setujui oleh Pemerintah, untuk direalisasikan disini tahun ini,” ujar Hafid.

Mulanya, kata Hafid, pembangunan jembatan itu berasal dari usulan warga RW 19, Kelurahan Rangkapan Jaya yang mengaku kesulitan mencari sumbangan dana besar. Pasalnya, jembatan itu sudah tua dan ditakutkan rubuh.

“Kami harap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” pinta dia.

Selanjutnya, sebut dia, jembatan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu, Hafid berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keberadaan fasilitas infrastruktur tersebut.

“Kepada masyarakat jangan lupa dan harus saling mengingatkan untuk merawat dan menjaga jembatan ini,” ajak dia.

Bahkan, dia berharap, adanya bantuan lain dari Pemkot Depok. Sehingga, dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah itu.

“Saya meyakini bahwa itu sebagai destinasi wisata bisa diminati oleh masyarakat Pancoranmas dan Cipayung,” ucap Hafid.

Hafid menjelaskan, destinasi wisata itu dapat menggairahkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar lokasi.

“Saya yakin, insyaAllah nanti bisa geliat perekonomian masyarakat Pancoranmas semakin cepat. Sekali lagi kami menyampaikan banyak terima kasih atas sinergitasnya,” jelas dia.

Warga RW 19, Kelurahan Rangkapan Jaya, Tasmat mengatakan, jembatan tersebut dibangun atas aspirasi usulan masyarakat sekitar dan berkat dorongan Hafid Nasir selaku Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS.

“Saya warga mengucapkan terima kasih Atas kerjasama yang baik antara  Pemerintah Kota Depok dengan Anggota DPRD Kota Depok, Hafid Nasir, sehingga impian pembangunan dua jembatan kini sudah terwujud,” tutup dia. (ger)

Sumber : https://www.radardepok.com/2023/01/hafid-nasir-sumbang-dua-jembatan-di-rangkapan-jaya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *