Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Sri Utami: Musrenbang PGS Diharapkan Lebih Ramah Lingkungan

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, Sri Utami: Musrenbang PGS Diharapkan Lebih Ramah Lingkungan

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Anggota DPRD Kota DepokSri Utami menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Pasir Gunung Selatan Kecamatan CimanggisKota Depok, beberapa waktu lalu.

Sri Utami menyebutkan, tahun ini isu perencanaan pembangunan semakin baik, karena memberikan arahan pembangunan yang lebih ramah lingkungan.

Salah satunya dengan meletakkan menu wajib di tingkat kelurahan hal-hal yang mulai mengarah pada pembangunan Green City sesuai amanah Perda 3 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Kota Hijau. Sekalipun ini sifatnya masih belum substansial tapi sudah lebih baik.

“Misalnya pembuatan minimal 1000 biopori di setiap kelurahan, minimal tiga buah sumur resapan per kelurahan, perhatian pada urban farming seperti KRPL, pemilahan sampah dan pembentukan bank sampah dalam rangka pengurangan sampah dari sumber sampah atau rumah tangga, itu hal yang positif,” ungkap Sri Utami kepada Radar Depok.

Selain itu, kelurahan juga mengalokasikan anggaran untuk pelatihan-pelatihan tenaga kerja, pembangunan kampung cerdas ramah keluarga, serta menu-menu lain yang memberdayakan.

“Selain menu pembangunan infrastruktur yang selalu ada. Ini tentunya menggembirakan sekaligus indikasi kita sudah on the track mewujudkan visi Depok maju, berbudaya dan Sejahtera,” ucap Sri Utami.

Sri Utrami berharap Musrenbang tahun ini bisa mencari solusi atas masalah banjir yang menimpa beberapa RW yang disebabkan oleh makin minimnya ruang terbuka hijau. Pembuatan sumur resapan, sumur imbuhan dan masalisasdi biopori dapat meminimalisir terjadinya banjir atau genangan di suatu wilayah.

Sri Utami juga menyampaikan bahwa Musrenbang kali ini istimewa karena berbarengan dengan peresmian gedung baru kantor kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS).

Acara peresmian dengan memotong tumpeng oleh Camat Cimanggis, Dodi Setiawan yang diberikan kepada Lurah PGS, Trisakti Anggoro, para anggota dewan yang hadir dan salah satunya Sri Utami.

“Gedung baru, semangat baru, harapan baru, untuk kota yang lebih maju,” terangnya.

Sumber : https://www.radardepok.com/metropolis/pr-9466947233/sri-utami-musrenbang-pgs-diharapkan-lebih-ramah-lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *