Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Depok Butuh Regulasi Lansia

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, Depok Butuh Regulasi Lansia

tribundepok.com – “Perlu regulasi untuk Lansia, kalau ada regulasi itu program pemerintah juga bisa menopang dari pada kebutuhan lansia misalnya untuk penyebrangan jalan mungkin butuh eskalator, di masjid ada kursi untuk lansia, kursi roda ataupun bisa diikutsertakan program pemberdayaan,” ujar Hengky ST, politisi PKS dalam dalam kegiatan Gebyar Sekolah Lansia ( Salsa ) di Jakarta Global University (JGU) Kota Depok. Ia juga mengapresiasi acara yang diadakan Pengurus Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Depok.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Komisi Daerah (Komda) Lansia Kota Depok, Imam Budi Hartono, Anggota DPR RI Nur Azizah Tahmid, Anggota DPRD Propinsi Iin Nurfatinah , anggota DPRD Kota Depok Hengky ST, Camat Cinere, sekcam Cilodong dan sekcam Tapos, pelawak Ginanjar dan juga sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Sekitar 2000 Lansia yang hadir mendapat siraman rohani dari ustadzah Nur Komariyah , Ketua Salimah PD Depok, dan renungan motivasi dari Abah HN Qomar, mantan pelawak 4 sekawan dan juga mantan anggota DPR RI . Selain siraman rohani dan motivasi mereka juga melakukan pemeriksaan kesehatan, senam lansia dan tampilan lainnya dari 11 PC Salsa.

“Saya sebagai ketua Komda Lansia Kota Depok sangat terbantu dengan adanya acara ini yang diadakan oleh Salimah,” ungkap Imam Budi Hartono, yang juga wakil walikota Depok.

Menurutnya, dengan adanya Gebyar Salsa ini mampu membuat lansia menjadi bahagia. Dengan begitu, mereka memiliki kelompok untuk bisa sama-sama berinteraksi.

“Sehingga lansia tidak dalam kesendiriannya, mereka punya kelompok untuk bisa bergaul karena dengan bergaul mereka punya teman dan ketika mereka punya teman mereka akan bahagia,” ungkapnya.

Imam juga mengajak para lansia untuk bergabung ke berbagai organisasi lansia yang berada di bawah naungan Komda Lansia Kota Depok.

“Saya berharap semua lansia bergabung dengan organisasi lansia sehingga kami mempunyai kebijakan yang pas terhadap lansia,” tandasnya.

Baik Imam maupun Hengky percaya pemerintah kota Depok amat peduli pada lansia.

” Lewat sekolah lansia yang ada akan kita wujudkan lansia berdaya di Depok. Tentu saja disesuaikan kondisinya, jika memungkinkan mereka bisa ikut pemberdayaan ekonomi (UMKM), kalaupun tidak mereka harus jadi lansia yang sehat dan bahagia,” pungkasnya.( d’toro )

Sumber : https://tribundepok.com/depok-butuh-regulasi-lansia/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *