Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Ketua DPRD Depok Blusukan ke RW12 Beji Depok, Berikut Ilmu yang Dibawa

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, Ketua DPRD Depok Blusukan ke RW 12 Beji Depok, Berikut Ilmu yang Dibawa

RADARDEPOK.COM – Warga RW12 Beji dapat ilmu perihal tugas dan fungsi DPRD Kota Depok, di Lapangan Voli RW12, Kelurahan BejiKecamatan Beji, belum lama ini.

Giat tersebut juga sekaligus dijadikan ajang silaturahmi wakil rakyat dengan warga

“Kegiatan yang berlangsung merupakan ajang silaturahmi untuk menyapa warga, juga penjelasan terkait tugas dan fungsi DPRD,” ungkap Ketua DPRD Kota DepokTM Yusufsyah Putra, Senin (20/2).

Yusuf menjelaskan, tugas dan fungsi DPRD ada tiga. Yakni pengawasan, penganggaran dan pembentukan peraturan daerah.

Penjelasan diberikan agar masyarakat bisa memahami masing-masing tugas dan fungsi DPRD tersebut.

“Fungsi pengawasan ada di alat kelengkapan, untuk melihat kegiatan yang sudah disahkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” jelas Yusuf.

Sehingga, sambung dia, pemerintah merealisasikannya dalam bentuk kegiatan, dan akan dievaluasi dan diawasi oleh alat kelengkapan komisi A hingga komisi D sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat.

“Kalau penganggaran ada di Badan Anggaran. Salah satu bagiannya adalah aspirasi dari masyarakat, yang nantinya dibentuk pokok-pokok pikiran dewan yang dituangkan nanti melalui pembahasan dibanggar,” tutur dia.

Berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, itu dilakukan dengan membentuk suatu peraturan yang dibutuhkan, untuk bisa dilaksanakan di Kota Depok.

“Di mana Peraturan Daerah (Perda) itu ada dari inisiatif pemerintah, juga DPRD,” ucap Yusuf.

Dia berharap, pembangunan yang diajukan pengurus lingkungan setempat bisa bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat.

Sehingga, kegiatan yang diajukan baik itu melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) maupun aspirasi dewan, menjadi solusi atas permasalahan yang ada di lingkungan.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Beji, Mamur mengatakan, kedatangan Ketua DPRD Kota Depok merupakan ajang silaturahmi, khususnya di RW12 Beji untuk memberikan wawasan kepada masyarakat terkait tugas dan fungsi DPRD.

“Bersama-sama kami bersinergi untuk membangun wilayah Beji menjadi lebih baik,” singkat dia.

Sementara, Ketua RW12 Beji, Nisan Febriansyah mengatakan, selama tiga tahun ke belakang pengurus lingkungan setempat selalu berusaha untuk membangun lingkungan menjadi lebih baik.

“Tetapi jika berharap dana dari warga sekitar itu tidak mungkin. Untuk itu kami juga meminta bantuan kepada anggota dewan,” ungkap Nisan.

Dalam tiga tahun ke belakang, lanjut dia, hampir 75 persen lingkungannya sudah rapi dengan perantara bantuan dari Ketua DPRD Kota Depok.

“Sebagai ucapan terima kasih saya, saya ingin memperkenalkan beliau kepada¬†masyarakat¬†dengan silaturahmi ini, dilengkapi dengan penjelasan terkait tugas dan fungsi DPRD,” ucap dia memungkasi. (ama/rd)

Sumber : https://www.radardepok.com/metropolis/pr-9467645885/ketua-dprd-depok-blusukan-ke-rw12-beji-depok-berikut-ilmu-yang-dibawa?page=2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *