Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Berharap Depok Miliki Forum UMKM

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, Berharap Depok Miliki Forum UMKM

tribundepok.com – Harapan agar di Kota Depok bisa terbentuk Forum UMKM yang mampu menaungi UMKM se kota Depok, dikemukakan oleh Mahfudz Abdurrahman, anggota DPT-Rİ ,dalam acara Sosialisasi Bidang Standarisasi dan Pengendalian Mutu yang digelar di Kinasih Resort.

Menurut Noviati Wulandari dalam sambutan, kegiatan Kementerian Perdagangan ini merupakan bentuk sinergitas kota bersama komisi VI DPR-RI. ” Kita berharap kegiatan sosialisasi bisa membantu sebagai edukasi bagi UMKM sebagai bentuk upaya peningkatan ekonomi kota Depok. İni juga upaya menaungi UMKM sekaligus membuat mereka jadi besar,” tutur Noviati.

Pegiat dan pelaku UMKM Depok yang hadir merupakan wakil dari Kecamatan Tapos dan Cilodong.kegiatan ini dibuka oleh Noviati Wulandari Kepala Balai Pengendalian Mutu, Direktorat Standardisasi dan Pengendalian Mutu Kementerian Perdagangan. Selain Mahfud Abdurahman , hadir sebagai pembicara Elly Farida (Ketua Dekranasda Depok), Ade Firmasyah, dari komisi D DPRD kota Depok dan Zamrowi Keadisperindag Kota Depok, Sukoco dari kementrian Perdagangan, Alif Hidayat Ketua Assosiasi Pedagang Pasar Kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut Machfud Abdurahman menyatakan keinginannya agar UMKM Depok lebih berkembang.” Saya dari komisi VI DPR-RI dari fraksi PKS bermitra dengan BUMN dengan Kementrian Perdagangan, lembaga investasi dan lainnya berusaha memfasilitasi. Salah satunya klta membuat pelatihan bersama,” ujarnya..

Pelatihan itu menurutnya pelaksanaanya tidak hanya sekali tapi berkesinambungan dan juga didukung dari Kementerian BUMN, Bank Mandiri dan lainnya. ” İni penting, kan kita membina nggak sekedar kita kasih kail, jika tidak kita ajarkan menggunakan nggak ada gunanya dikasih kail tapi ngga tahu cara mancing . Begitu pula UMKM akan kita fasilitasi dan bina, akan lebih mudah jika ada Forum UMKM” ujarnya.

Ade Firmasyah sangat setuju terkait keinginan Mahfud Abdurahman agar Depok punya Forum UMKM,
” Kita harapkan dengan adanya forum UMKM yang bisa menaungi UMKM dan membuatnya terhubung satu sama lain, akan lebih mudah juga terkoneksi dengan pemerintah sehingga mudah mendapat fasilitas bantuan, program pembinaan, juga terhubung degan perusahaan atau perbankan,” paparnya.

Terkait persaingan yang terjadi Ade Firmansyah mengapresiasi langkah kementerian untuk memberikan edukasi dengan berbagai pelatihan termasuk standarisasi mutu, kemasan, pemasaran dan lainnya

Sementara itu Elly Farida Ketua Dekranasda Depok, mencoba memberikan kesempatan bagi UMKM untuk memamerkan produknya agar lebih dikenal dan bisa berkembang . “Pelaku UMKM bisa memamerkan produknya di Dekranasda Depok. Disana ada ribuan ASN, jika bagus tentunya akan menarik dan terjual,” pungkasnya. ( d’toro )

Sumber : https://tribundepok.com/berharap-depok-miliki-forum-umkm/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *