Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Kampus Tempat Mengajar Imam Musanto, STIE Dharma Bumi Putera Depok Gelar Halal Bihalal

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, Kampus Tempat Mengajar Imam Musanto, STIE Dharma Bumi Putera Gelar Halal Bihalal

Depok | detikNews – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dharma Bumi Putera Depok menggelar halal bihalal Idul Fitri 1444 H di Saung Lentera Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, Sabtu,13 Mei 2023.

Hadir dalam kesempatan itu pembina STIE Dharma Bumi Putera Depok, Kostia Permana, Ketua STIE Ferry Suhartono, Wakil ketua STIE Ujang dan Bunda Ernawati, Para Dosen, Mahasiswa, serta anggota DPRD Depok, Moh.Hafid Nasir.

Sementara Imam Musanto Salah Satu Dosen STIE Dharma Bumi Putera Depok yang juga anggota DPRD Depok berhalangan hadir karena sedang kunjungan kerja keluar Kota.

Halal bihalal ini selain dalam rangka Idul Fitri 1444 H juga sebagai ajang Silaturahmi Civitas Akademi STIE Dharma Bumiputera Depok yang terletak di Kampus Izzata, Jembatan Serong, Pancoran Mas, Kota Depok.

Dalam kesempatan itu, Pembina STIE Dharma Bumi Putera Depok, Kostia Permana mengungkapkan, bahwa STIE Dharma Bumi Putera Depok hadir memberikan kesempatan luas bagi masyarakat untuk bisa mengenyam pendidikan tingkat tinggi.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Depok, Moh.Hafid Nasir mengatakan, bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok saat ini sudah tinggi yaitu 81,37.

“Hadirnya STIE Dharma Bumi Putera Depok menjadi salah satu unsur yang bisa berkolaborasi dalam mewujudkan Visi Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera”, ucapnya .

“Seperti yang kita ketahui bahwa Pembangunan suatu daerah tak terlepas dari konsep kolaborasi Penthahelixnya yang terdiri dari Akademisi, Busines, Community, dan Government. STIE Dharma Bumi Putera Depok bisa menjadi alternatif untuk terwujudnya angka harapan rata-rata lama sekolah di Kota Depok yang saat ini sudah bagus yaitu 12 Tahun”, terang Hafid Nasir.

Politisi senior PKS Kota Depok ini juga  menjelaskan arti dari angka harapan rata-rata lama sekolah di Kota Depok yang 12 tahun ini, artinya mayoritas keinginan warga di Kota Depok ingin Sekolah minimal hingga jenjang D3.

“Pemkot Depok dengan program Kartu Depok Sejahtera salah satu layanannya adalah pemberian Beasiswa bagi siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikannya”, tandasnya.

“Semoga STIE Dharma Bumi Putera Depok bisa menjadi salah satu lembaga pendidikan yang direkomendasikan untuk mendidik Mahasiswa penerima Beasiswa dari layanan KDS Kota Depok”, ujar Moh.Hafid Nasir.

Ditempat yang sama, bunda Ernawati selaku Wakil Ketua STIE Dharma Bumi Putera Depok mengaku senang dengan terlaksananya acara Halal Bihalal Idul Fitri ini.

“Meski Halal Bihalal ini direncanakan secara mendadak, namun esensi silaturahmi dari halal bihalal ini bisa kita rasakan semua, yaitu memperpanjang umur, rezeki dan segala macam informasi yang bisa ditindaklanjuti kedepannya bagi kemajuan STIE Dharma Bumi Putera Depok”, ujar Bunda Ernawati.

Disisi lain Rohmat Rospari, salah satu Dosen STIE Dharma Bumi Putera Depok mengaku senang bisa hadir dalam Halal Bihalal tersebut.

“Alhamdulillah ada waktu dan kesempatan hadir dalam Halal Bihalal ini, sehingga bisa mengenal lebih jauh Civitas Akademi STIE Dharma Bumi Putera Depok, pungkas Pria yang mengajar di tiga perguruan tinggi di Kota Depok tersebut”, ucap Rohmat Rospari.(Arifin)

Sumber : https://detiknews.co.id/kampus-tempat-mengajar-imam-musanto-stie-dharma-bumi-putera-depok-gelar-halal-bihalal/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *