Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Ketua DPRD Kota Depok : Pelatihan Kerja Tingkatkan Kompetensi hingga Keahlian Warga

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, Ketua DPRD Kota Depok: Pelatihan Kerja Tingkatkan Kompetensi dan Keahlian Warga

RADARDEPOK.COM-Masyarakat khsuusnya anak muda memang sangat membutuhkan program-program pengembangan keterampilan.

Sudah sepatutnya pemerintah bersama instansi terkait memberikan ruang yang cukup dalam program pengembangan keterampilan, hal ini untuk mengurangi angka pengangguran.

Baru-baru ini, warga Kota Depok mendapatkan pelatihan kerja melalui Dinas Ketanaga Kerjaan (Disnaker) Kota Depok bersama Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang menjalankan program peningkatan keterampilan bagi warga Kota Depok. 

Hal tersebut diapresiasi oleh Ketua DPRD Kota DepokYusufsyah Putra. Dia menilai, program itu dapat meningkatkan kompetensi dan keahlian para peserta yang mengikutinya.

“Setelah mengikuti pelatihan, keahlian mereka akan bertambah dan memudahkan mereka mendapatkan pekerjaan atau berwirausaha,” jelas Yusufsyah di Auditorium Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Selasa (27/6).

Pelatihan itu bertujuan  memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada masyarakat yang belum memiliki pekerjaan atau yang ingin meningkatkan keterampilannya agar lebih siap dalam mencari pekerjaan.

Pelatihan ini diharapkan dapat membantu mengatasi masalah pengangguran di Kota Depok.

“Harapan kami tidak hanya pelatihan, tetapi bisa ditindak lebih lanjut melalui pemagangan atau pencarian kerja.” tutup dia.¬†(mg6)

Sumber : https://www.radardepok.com/politik/9469291373/ketua-dprd-kota-depok-pelatihan-kerja-tingkatkan-kompetensi-hingga-keahlian-warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *