Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Tahun Baru Islam 1445 H, Qurtifa Wijaya: Momen Memperbaiki Diri

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, Tahun Baru Islam 1445 H, Qurtifa Wijaya: Momen Memperbaiki Diri

Inilahdepok.id – Anggota Fraksi PKS Qurtifa Wijaya menilai momen Tahun Baru Islam 1445 H atau Hijriyah momen penting dan berhaga bagi Umat Islam.

Bukan sekadar pergantian angka, tetapi juga momen  untuk merefleksikan diri, memperbaiki kehidupan, dan memperkuat ikatan dengan Allah SWT, serta sesama manusia,” kata Qurtifa Wijaya, Selasa (18/7/2023).

Di Tahun Baru Islam 1445 H  ini pria yang juga calon Anggota Legistlatif Provinsi Jawa Barat Dapil Kota Depok-Bekasi mengajak untuk memperbaiki diri, hubungan dengan orang lain dan mendekati diri kepada Allah SWT.

“Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ajak Qurtifa Wijaya.

Pria yang akrab disapa Ustad Quri ini menambahkan Tahun Baru Islam ini juga menjadi saat yang tepat untuk mengenang peristiwa penting dalam sejarah Islam.

Yaitu Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.

“Hijrah ini menandai awal tumbuhnya peradaban Islam dan kebangkitan umat Muslim,” kata Qurtifa Wijaya.

Peristiwa hijrah mengajarkan tentang banyak hal, diantaranya semangat untuk tidak mudah menyerah, semangat meningkatkan kebaikan, berjuang demi keadilan dan eksistensi kaum muslimin.

Terkait hal tersebut, hendaknya kaum muslimin mengisi Tahun Baru Islam ini dengan niat suci untuk menjadi lebih baik sebagai hamba Allah, lebih berdaya dan bersemangat dalam menjalankan perintah-Nya, serta lebih bermanfaat bagi masyarakat dan umat manusia pada umumnya.

“Semoga Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, membawa kebahagiaan, kedamaian, dan keberkahan bagi kaum muslimin di Indonesia dan di belahan dunia lainnya,” pungkasnya.*

Sumber : https://inilahdepok.id/2023/07/18/tahun-baru-islam-1445-h-qurtifa-wijaya-momen-memperbaiki-diri/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *