Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Elite PKS Nilai LRT Berdampak Positif, Begini yang Disampaikan

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, Elite PKS Nilai LRT Berdampak Positif, Begini yang Disampaikan

RADARDEPOK.COMAnggota Komisi B DPRD Depok Qurtifa Wijaya menilai transportasi Light Rail Transit (LRT) memiliki dampak positif.

Qurtifa Wijaya mengatakan LRT dapat meningkatkan sektor pariwisata dan perdagangan di Kota Depok, Jakarta, dan Bekasi. LR]T dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menjelajahi Jakarta, Depok, Bekasi dan sekitarnya.

“Transportasi LRT ini memudahkan akses ke tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan mendukung sektor pariwisata serta perdagangan di wilayah,” ujar Anggota Komisi B DPRD DepokQurtifa Wijaya.

Selain itu keberadaan LRT mampu membantu beban biaya transportasi bagi masyarakat yang beraktivitas di Jakarta, Depok, dan Bekasi. Intinya memudahkan warga mengunjungi tempat wisata dan pusat perdagangan.

“Jika LRT dikelola secara efisien dan biayanya wajar dan terjangkau, dapat membantu mengurangi beban biaya transportasi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Masyarakat yang sebelumnya menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum mungkin akan beralih ke LRT yang bisa menjadi pilihan transportasi yang lebih terjangkau.

Pentingnya kajian dan perhitungan oleh pemerintah dalam menentukan tarif LRT. Namun demikian, dampak ekonomi tergantung pada manajemen pengelolaan LRT.

“Perencanaan yang baik, tarif yang wajar, dan pengelolaan yang efisien sangat diperlukan agar potensi dampak ekonomi dapat diwujudkan dengan baik,” pungkas calon Anggota DPRD Jawa Barat Dapil Kota Depok dan Bekasi. (mg3)

Sumber : https://www.radardepok.com/politik/9469737840/elite-pks-nilai-lrt-berdampak-positif-begini-yang-disampaikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *