Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Ketua DPRD Depok Tinjau Jalan Rusak di GPM Tanah Baru, Putra: Tahun Ini Diperbaiki

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, Ketua DPRD Depok Tinjau Jalan Rusak di GPM TAnah Baru, Putra: Tahun Ini Diperbaiki

MONDE–Jalan sepanjang 750 meter di lingkungan Perumahan Grand Putra Mandiri (GPM), RT 11/12, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, dipastikan akan diperbaiki pada akhir tahun ini.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Depok, Ir H Teuku Muhammad Yusufsyah Putra, saat meninjau kondisi jalan yang mengalami kerusakan di sejumlah blok di Perumahan GPM, Senin (28/8/2023) sore.

“Iya, insyaAllah pada tahun ini, mungkin di bulan November,” kata Putra.

Diungkap Putra, pengaspalan jalan tersebut menggunakan dana aspirasi dirinya selaku pimpinan DPRD Depok. Alokasi anggarannya diperkirakan mencapai Rp200 juta.

Saat meninjau langsung, Putra mengaku miris melihat kondisi jalan GPM yang mengalami kerusakan parah, terutama di blok E. Tak hanya itu dia pun menyoal pagar tembok pembatas komplek tersebut yang dinilainya sudah sangat rapuh dan berlubang.

“Lihat tuh, parah bener. Banyak yang udah jebol. Jika dibiarkan akan merembet ke tembok lainnya yang masih utuh,” ujarnya.

Dia menyarankan pengurus RT setempat untuk segera mengajukan permohonan perbaikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Segera bikin proposal. Ajukan ke Pemkot Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman,” saran politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Disarankan pula pengurus RT GPM mengajukan permohonan serupa untuk perbaikan drainase atau selokan, karena banyak titik-titik selokan yang mengalami pendangkalan, sehingga rentan terjadinya penumpukan sampah yang akan menghambat aliran air.

“Insya Allah saya akan ke GPM lagi setelah jalan di komplek ini diperbaiki. Jangan sungkan meminta bantuan kepada Pemkot Depok, terutama yang terkait pembenahan lingkungan,” demikian Putra.*

Sumber : https://www.monitordepok.co/ketua-dprd-depok-tinjau-jalan-rusak-di-gpm-tanah-baru-putra-tahun-ini-diperbaiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *