RADARDEPOK.COM-Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Depok, Sri Utami, mengapresiasi kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok dalam melayani pengaduan masyarakat.
Menurut dia, penting untuk memberikan apresiasi kepada dinas-dinas tersebut sebagai bentuk pengakuan terhadap kinerja mereka, sehingga terjaga keseimbangan antara kritik dan kinerja yang positif.
“Kalau ada yang negatif, ya kami sampaikan negatif. Tapi kalau ada sisi positif, ya kami mengapresiasi,” kata Sri Utami kepada Radar Depok, Kamis (31/8)
Terkait Dinas PUPR Kota Depok, Sri Utami mengapresiasi kinerja mereka dalam menangani aduan masyarakat terkait kondisi jalan menuju SD Negeri 7 Tugu yang rusak. Sri Utami mengungkapkan bahwa Dinas PUPR Kota Depok merespons dengan cepat tanpa harus menunggu lama.
Selanjutnya, dia juga mengapresiasi kinerja Dinas PUPR Kota Depok terkait penurunan jalan flyover Universitas Indonesia (UI). Sebelumnya, terdapat penurunan tanah yang menyebabkan permukaan jalan menjadi rusak.
Namun, dengan cepat, Dinas PUPR Kota Depok berhasil memperbaikinya dan sekarang jalan tersebut kembali mulus, meskipun masih terdapat sedikit lubang yang diharapkan segera diperbaiki.
“Tidak nunggu lama, ternyata alhamdulillah langsung diperbaiki. Ini terkait dengan keselamatan anak-anak yang menggunakan akses jalan ke sekolah dan masyarakat yang menggunakan akses jalan UI,” jelas dia.
Selain itu, Anggota Komisi B DPRD Kota Depok ini juga memberikan apresiasi kepada Dinas Perhubungan Kota Depok yang responsif dalam menangani masalah padamnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan Nusantara dan jalan Akses UI. Dia juga memuji kinerja dinas perhubungan dalam pemasangan kaca cembung sebagai tanda agar kendaraan tidak terjadi tabrakan.
“Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan di Kota Depok telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam memperhatikan dan mengutamakan aspek keselamatan masyarakat sebagai salah satu prioritas utama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka,” sambung dia.
Namun, Sri Utami juga menekankan perlunya peningkatan pelayanan dari dinas-dinas lainnya di Kota Depok. Menurut dia, respon cepat terhadap pengaduan masyarakat sangat penting agar tercipta kepuasan.
“Jadi saya pikir dinas-dinas lain perlu meningkatkan pelayanan supaya ketika masyarakat melakukan pengaduan itu responnya cepat. Sehingga ada kepuasan,” tegas dia.
Dia juga berharap, pemerintah sebagai pelayan masyarakat perlu meningkatkan pelayanannya guna menghindari tersebarnya berita negatif di masyarakat. Hal ini dikarenakan masyarakat saat ini terhubung dengan media sosial yang memungkinkan mereka untuk memberikan kritik kapan saja.
“Sejauh ini pemerintah Kota Depok cukup responsif, selain dua dinas yang saya sebutkan tadi Disdukcapil juga sangat kooperatif, dinas Damkar dan masih banyak lagi.” tutup Sri Utami. (mg6)