Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Legislator Depok dukung atasi masalah sampah lewat pengelolaan ulat maggot

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, Legislator Depok Dukung Atasi Masalah Sampah Lewat Pengelolaan Ulat Maggot

Depok (ANTARA) – Anggota DPRD Depok Hafid Nasir mendukung program warga Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas untuk mengatasi masalah sampah dengan pengelolaan ulat maggot.

“Warga Kelurahan Depok Jaya mendapatkan bantuan 300 ember dari DLHK Depok digunakan pemilahan sampah organik dengan pengolahan sampah menggunakan Ulat Maggot, sebagai tahapan mewujudkan Depok Jaya bebas sampah di tahun 2025,” kata Hafid Nasir di Depok, Sabtu.

Untuk mendukung program pengolahan sampah itu Hafid Nasir juga memberikan bantuan aspirasi berupa gerobak motor sebanyak 13 unit.

“Aspirasi saya berikan 13 unit gerobak motor diberikan kepada 13 RW dari 14  RW di Kelurahan Depok Jaya,” kata Hafid Nasir.

Pria yang akrab disapa Bang Hafid ini menambahkan satu unit gerobak motor akan diberikan ke lingkungan RW 8, namun diusulkan terlebih dahulu.

“Satu unit gerobak motor untuk RW 8 Kelurahan Depok Jaya akan diusulkan kembali awal tahun 2024, dikarenakan RW tersebut harus memilih salah satu dari dua jenis hibah yang sudah dianggarkan,” ungkapnya.

Pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Depok ini berharap keberadaan gerobak motor dan ember di lingkungan RW di Kelurahan Depok Jaya dapat memberikan semangat kepada warga Depok Jaya.

“Iya menjadi semangat warga dan termasuk petugas kebersihan untuk memilah sampah organik dan anorganik dari rumah-rumah ke TPS terpadu di Jalan Mawar Raya,” ungkap Hafid Nasir.

Sumber : https://megapolitan.antaranews.com/berita/269565/legislator-depok-dukung-atasi-masalah-sampah-lewat-pengelolaan-ulat-maggot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *