Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

20 Tahun Berkuasa di Depok, PKS Ingin Menang Lagi di Pemilu Februari Esok

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, 20 Tahun Berkuasa di Depok, PKS Ingin Menang Lagi di Pemilu Februari Besok

Untuk meraih simpati masyarakat dan mempertahankan posisi sebagai partai pemenang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok menggelar aksi flashmob yang dilakukan serentak di 11 kecamatan.

“Flashmob ini merupakan aksi untuk menggerakan para kader, simpatisan dan pengurus PKS yang ada di Depok. Selain itu, flashmob juga penuh pesan-pesan yang disampaikan kepada masyarakat. Terlebih saat ini PKS memiliki tagline Seger Bener,” ujar Hafid Nasir, Ketua Bidang BPD V DPW PKS Jawa Barat kepada Jurnal Depok, Minggu (14/01/24).

Hafid menambahkan, bahwa Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono telah menargetkan minimal 24 kursi di DPRD Depok pada pileg 14 Februari nanti. Kondisi itu tak pelak untuk mengokohkan kembali PKS sebagai partai penguasa lima tahun ke depan, setelah selama ini berkuasa 20 tahun.

“Sah-sah saja target itu, jika targetnya sama berarti tidak ada peningkatan. Kami optimistis target akan tercapai dan PKS kembali menang di Depok,” paparnya.

Hal itu, kata dia, didasari dengan massifnya para caleg PKS yang bergerak di enam dapil. Begitu juga dengan kader yang militan dan struktur partai yang berjalan baik.

“Begitu juga kolaborasi para caleg, baik tingkat kota, provinsi maupun pusat sangat baik. Jadi kami yakin dengan target tersebut,” katanya.

Hafid yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Depok menambahkan, aksi simpatik berupa flashmob untuk mensosialisasikan pasangan capres nomor urut satu Anies-Muhaimin (AMIN) kepada masyarakat.

Tak hanya itu, aksi tersebut juga menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat terkait kesehatan dengan berobat hanya menggunakan KTP, yang saat ini dikeluarkan kebijakannya oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Ini merupakan suatu keberpihakan di era kepemimpinan Pak Idris dan Pak Imam, dimana masyarakat dengan mudah berobat ke rumah sakit hanya menggunakan KTP,” paparnya.

Pantauan di lapangan, ratusan kader PKS yang mengenakan pakaian warna putih orange berjejer di jalanan seperti di Jalan Salak-Nusantara Pancoran Mas.

Sementara di kader PKS lainnya melaksanakan flashmob di Jalan M Jasin Cimanggis. Saat melakukan aksi Flashmob, kader PKS terlihat mengkampanyekan program Seger Bener PKS.

Ketua Dewan Pimpinan Ranting PKS Kelurahan Tugu, Aan Midad mengatakan, kegiatan flashmob ini merupakan salah satu bentuk kampanye PKS menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan flashmob ini dimulai dengan senam PKS lalu dilanjutkan dengan pembagian logistik berupa stiker, kipas, kalender hingga jeruk kepada masyarakat pengguna jalan. Kegiatan flasmob dilakukan sepanjang Jalan M Jasin dari mulai dari jembatan Kali Ciliwung hingga Kampus Universitas Gunadarma.

Aan menambahkan, flashmob ini bertujuan untuk memperkenalkan PKS kepada masyarakat.

“Kegiatan flashmob ini juga menjadi ajang memperkenalkan calon presiden Anis Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar,” jelasnya.

Di lokasi lain, Caleg dari Dapil Pancoran Mas, Imam Musanto menambahkan, sebanyak 150 orang kader PKS turun ke jalan untuk memperkenalkan kepada pengguna jalan yang melewati Jalan Salak dan Nusantara Depok Jaya

“Untuk Dapil Pancoran Mas mentargetkan empat kursi di DPRD. Nanti kami lihat sikonnya karena terget PKS sebanyak-banyaknya,” tandasnya.

Dia menambahkan, PKS Kota Depok berusaha membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan bantuan ekonomi serta pendidikan politik.

“PKS juga menekankan pendidikan politik untuk meningkatkan kesadaran politik di kalangan masyarakat. Sehingga rakyat dapat membuat keputusan yang lebih informasional dalam proses demokrasi,” pungkasnya. 

Sumber : https://www.jurnaldepok.id/2024/01/15/20-tahun-berkuasa-di-depok-pks-ingin-menang-lagi-di-pemilu-februari-esok/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *