Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Hadiri Musrenbang Meruyung, Ketua DPRD Pastikan Usulan Pembangunan Bakal Terealisasi

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, Hadiri Musrenbang Meruyung, Ketua DPRD Pastikan Usulan Pembangunan Bakal Terealisasi

Ketua DPRD Kota Depok, HTM Yusufsyah Putra didampingi oleh Rezky M. Noor, Tati Rachmawati, dan Hermanto kemarin menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo tahun 2024 untuk realisasi anggaran tahun 2025.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Depok, HTM Yusufsyah Putra meminta kepada stakeholder peserta Musrenbang untuk tidak perlu khawatir jika usulan pembangunan tidak terakomodir pada Musrenbang karena anggota masih ada solusi yang dapat ditempuh yakni realisasi perbaikan fasilitas umum melalui jalur Aspirasi anggota dewan.

“Anggaran pembangunan yang dialokasikan untuk setiap Kelurahan hanya Rp 2,5 miliar itupun untuk pembiayaan pembangunan fisik dan non fisik jumlah itu jelas tidak mencukupi untuk menanggulangi perbaikan fasilitas umum dalam satu wilayah Kelurahan, tapi jangan khawatir ada jalur lain yakni aspirasi anggota dewan yang bisa dioptimalkan oleh masyarakat, silahkan ajukan kepada kami jika memang ada usulan urgent yang belum terakomodir di Musrenbang,” ujar Putra yang diamini oleh Rezky M. Noor anggota DPRD dari fraksi Gerindra.

Sementara Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Supian Derry mengatakan akan mengupayakan optimalisasi anggaran yang dialokasikan untuk perbaikan fasilitas umum di wilayah Kelurahan Meruyung.

“Kami akan mengoptimalkan anggaran untuk membiayai perbaikan fasilitas umum dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM),” papar Derry.

Dikatakan Derry untuk alokasi perbaikan fasilitas umum pada jalur Musrenbang pihaknya memberi memberi jatah maksimal 3 usulan dari RW yang akan digodok pada Musrenbang.

“Masing masing RW mengajukan tiga usulan prioritas, dan nanti akan di musyawarahkan untuk menentukan usulan yang akan diakomodir,” pungkasnya. n Asti Ediawan

Sumber : https://www.jurnaldepok.id/2024/01/18/hadiri-musrenbang-meruyung-ketua-dprd-pastikan-usulan-pembangunan-bakal-terealisasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *