Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Warga Depok usul pembangunan drainase di Jalan Kalimulya untuk cegah banjir

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, Warga Depok Usul Pembangunan Drainase di Jalan Kalimulya untuk Cegah Banjir

Depok (ANTARA) – Warga Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Kota Depok Qurtifa Wijaya untuk dibangun saluran air atau drainase di sepanjang Jalan Kalimulya agar tidak banjir. 

Permintaan tersebut muncul karena masih banyak titik banjir saat curah hujan tinggi di beberapa wilayah di Kelurahan Kalimulya yaitu di lingkungan RW 2, 4 dan 11.

“Kami sampaikan permasalahan utama di lingkungan kerap banjir karena sepanjang Jalan Raya Kalimulya yang merupakan jalan provinsi. Kiri dan kanan tidak ada saluran air atau drainase,” kata Amir di Kota Depok, Rabu. 

Amir berharap aspirasi warga Kelurahan Kalimulya dapat diserap oleh anggota DPRD Kota Depok Qurtifa Wijaya dan bisa menyuarakan ke Pemerintah Kota Depok agar berkoordinasi dengan Provinsi Jawa Barat untuk segera menganggarkan kegiatan pembangunan drainase tersebut.

“Tidak ada drainase menyebabkan banjir di sini banyak perumahan yang dibangun di Kalimulya yang tidak memiliki system drainase yang baik,” tuturnya. 

Menanggapi hal itu Qurtifa Wijaya berjanji akan menyampaikan aspirasi warga Depok tersebut ke dinas teknis terkait. 

“Saya berjanji akan menyampaikan aspirasi warga kepada Dinas Teknis terkait agar bisa ditindaklanjuti dan dijadikan salah satu program utama Pemkot untuk mengurangi titik banjir di Kota Depok,” kata pria yang juga calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan Kota Depok dan Kota Bekasi untuk┬áPemilihan Umum 2024.

Sumber : https://megapolitan.antaranews.com/berita/243654/warga-depok-usul-pembangunan-drainase-di-jalan-kalimulya-untuk-cegah-banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *