Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Anggota Dewan Komisi D Fraksi PKS, Haji Imam Musanto Apresiasi Bantuan Yang Diberikan Pemkot Depok Kepada Korban Hanyut

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, Anggota Dewan Komisi D Fraksi PKS, Haji Imam Musanto Apresiasi Bantuan yang Diberikan Pemkot Depok Kepada Korban Hanyut

Depok | detikNews – Anggota DPRD Kota Depok Komisi D Fraksi PKS, H. Imam Musanto, S. Pd, MM, mengapresisasi atas bantuan yang diberikan kepada korban hanyut saat terjadi banjir, di Jalan Tawakal RT03/17 Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, pada Selasa, (25/4/2023) lalu.

Adapun pemberian dari Pemkot Depok tersebut berupa, santunan, bingkisan, Akta Kematian, yang langsung diserahkan oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Jumat, (28/4/2023).

“Atas nama rakyat saya mengucapkan terima kasih terhadap bantuan yang telah diberikan kepada pihak keluarga korban dari Pemkot”, ujar Imam Musanto kepada detikNews

best rtg casino

Dirinya selaku perwakilan rakyat dari anggota dewan, menyesalkan hal tersebut dikarenakan kejadian baru terjadi sekarang ini, sehingga sampai menimbulkan korban jiwa.

“Yang luar biasa, ada pembangunan yang tanpa mengantongi ijin, berdiri di lokasi tempat kejadian”, tandasnya.

Ia juga menambahkan, saat musibah terjadi, pihak Pemkot dari dinas Damkar sangat cepat dan tanggap saat dihubungi untuk mengatasi insiden tersebut.

“Terima kasih banyak kepada pihak dinas terkait atas responsif yang dilakukan”, pungkasnya.

Diapun berharap, peristiwa yang menelan korban jiwa ini tidak terjadi lagi, dan menjadi perhatian semua pihak terkait.

Dengan cermat Imam Musanto menerangkan terkait musibah banjir dilokasi yang disebabkan pembangunan perumahan ilegal diatas tanah yang seharusnya menjadi lokasi resapan.

“Hal ini bisa kita selesaikan dengan melakukan pendangkalan sungai yakni dengan normalisasi sungai”, jelas anggota Dewan Komisi D ini.

Melanjutkan apa yang telah diharapkan terkait normalisasi sungai, pihak PUPR telah meninjau kelokasi dan langsung melakukan pengerukan lumpur, kegiatan ini dimulai dari hulu tepatnya dilokasi RT 5/RW17, sehingga proses selanjutnya dilakukan progres hingga ke hilirnya.

“Saya berharap untuk warga, tidak lagi membangun diatas resapan dan mendirikan bangunan persisnya dihulu sungai, sehingga dapat memperkecil aliran sungai”, imbaunya.(Roni)

Sumber : https://detiknews.co.id/anggota-dewan-komisi-d-fraksi-pks-haji-imam-musanto-apresiasi-bantuan-yang-diberikan-pemkot-depok-kepada-korban-hanyut/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *