Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Caleg M. Hafid Nasir Soroti Janji Kepala Daerah Pada Musrenbang 2024 Kelurahan Depok

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, Caleg M. Hafid Nasir Soroti Janji Kepala Daerah pada Musrenbang 2024 Kelurahan Depok

DEBAR.COM.-PANMAS, DEPOK- Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024, Perencanaan Pembangunan Tahun 2025 dengan mengusung tema ‘Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan daya saing daerah menuju Kota Depok yang maju, Berbudaya dan sejahtera’ yang berlangsung di aula kantor Kelurahan Depok, Selasa (23/01/2024).

Hadir dalan kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Depok, Camat Pancoran Mas, Zikri Dwi Darmawan, Lurah Depok, Herman, Anggota DPRD Kota Depok, Mohammad Hafid Nasir, DPUPR Depok, Bapeda Depok, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Kader PKK, para Ketua RW, Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Depok.

Mohammad Hafid Nasir yang saat ini maju kembali sebagi Caleg DPRD Kota Depok nomor urut 1 dapil Pancoran Mas dari PKS mengatakan, bahwa usulan-usulan yang disampaikan pada Musrenbang ini dirinya mengawal dan mendorong agar semua usulan perencanaan pembangunan dapat direalisasikan di tahun 2025. Seperti hal nya pembangunan Pos Yandu, sarana bagi pelaku UMKM, sumur resapan maupun pembangunan UPTD Puskesmas yang merata di Kecamatan Pancoran Mas Khusunya.

“Saya akan mendorong usulan para Ketya RW dan Posyandu ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang memang merupakan salah satu janji kepala daerah mengenai tersedianya lahan untuk Posyandu, meskipun ada lahan cuma 50 meter persegi ini harus dikomunikasikan ke Pemkot Depok untuk dilakukan appraisal kemudian akan ada pemilihan lahan sehingga gedung Posyandu itu engak melekat ke RW yang terpilih,” kata Hafid sapaan akrabnya.

Sedangkan untuk para pelaku UMKM kata Hafid, lahan yang berada di Jalan Baru belakang kantor Wali Kota Depok yang pararel jalan kereta, sebenarnya lahan tersebut punya Kementerian Perhubungan dan ada juga lahan yang dikelola oleh PJKA, ini harus dibangun komunikasi dan birokrasi antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat khususnya dengan Kememterian Perhubungan.

“Apabila lahan yang ada disepanjang Jalan Baru direvitalisasi menjadi sarana bagi para pelaku UMKM untuk berjualan bagus banget, dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Hafid, sedangkan untuk pembuatan sumur resapan ini bisa diusulkan oleh Ketua Lingkungan atau RW setempat maupun pembangunan Kampung Caraka dan salah satu Kelompok Wanita Tani yang bisa mengusulkannya, salah satunya tanaman hidroponik dalam bentuk ketahanan pangan mewujudkan Depok menuju ketahanan pangan yang baik, sehingga pada akhirnya bisa memberdayakan warga dan masyarakatnya.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya juga berharap dapat terbangunannya UPTD Puskesmas yang merata ditiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Pancoran Mas, menurutnya, UPTD Puskesmas yang ada di Kelurahan Depok ini sudah overloud.

“Saya mengusulkan agar lapangan eks Koni yang ada di Kelurahan Pancoran Mas ini bisa terbangun Puskesmas untuk Kelurahan Pancoran Mas. Jika memang saya terpilih kembali sebagai dewan, segala usulan saya dorong pada Pemkot Depok agar dapat direlisasikan pada tahun 2025,” jelasnya.

online texas poker

Dirinya menambahkan, pada Pemilu 2024 ini PKS berjuang untuk memenangkan Paslon Presiden Anis Baswedan Muhaimin Iskandar (Amin) dengan melakukan perubahan secara makro. Dirinya juga menyampaikan kepada warga dan masyarakat, kalau memang Pak Anis dan Cak Imin terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024, inshaAllah harga sembako akan terjangkau.

“Terjangkau itu pastinya lebih murah untuk rakyat Indonesia,” pungkasnya. (AR/Debar)

Sumber : https://depokpembaharuan.com/caleg-m-hafid-nasir-soroti-janji-kepala-daerah-pada-musrenbang-2024-kelurahan-depok/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

mi online casino reviews