Logo Fraksi PKS DPRD Depok

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

DPRD Kota Depok

Setelah Pemindahan SDN Pocin 1, Fraksi PKS: Kebutuhan Mendesak Warga Pondok Cina Adalah SMP Negeri

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Fraksi PKS Depok, Setelah Pemindahan SDN Pondok Cina 1, Fraksi PKS: Kebutuhan Mendesak Warga Poncok Cina adalah SMP Negeri

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEJI – Rencana pemindahan siswa siswi SDN Pondok Cina 1 belakangan memang menjadi polemik di Kota Depok.

Pasalnya, kejadian tersebut sempat viral di sosial media lantaran tak adanya akses bagi siswa siswi untuk masuk ke sekolah dasar negeri tersebut.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi A DPRD Kota Depok Fraksi PKS, Farida Rachmayanti mengatakan jika nantinya proses pemindahan SDN Pondok Cina 1 selesai dilakukan, Pemkot Depok sedianya akan membebaskan lahan untuk pembangunan SMP Negeri.

SMP Negeri tersebut, lanjut Farida, akan didirikan di wilayah Kelurahan Pondok Cina, sehingga di wilayah tersebut terdapat SMP Negeri yang selama ini memang tidak ada.

“Harapan kami, Fraksi PKS, tentu agar bisa nantinya kalau sudah di bangun SMP Negeri bisa memberikan afirmasi yang cukup atau prioritas untuk anak-anak SDN Pondok Cina, secara umum,” kata Farida kepada TribunnewsDepok.com, Senin (14/11/2022).

Arti secara umum di sini, dikatakan Farida adalah seluruh siswa siswi di SDN yang ada di Kelurahan Pondok Cina.

Dengan pembangunan SMP Negeri, lanjut dewan dengan daerah pemilihan Beji, Cinere, Limo (BCL) ini menjadi kebutuhan mendesak yang diperlukan bagi warga Kelurahan Pondok Cina.

“Kehadiran SMP Negeri menjadi kebutuhan mendasar dan mendesak, hal ini juga adalah aspirasi dari warga khususnya warga Kelurahan Pondok Cina,” tuturnya.

Sehingga nantinya bila sudah ada SMP Negeri di wilayah Pondok Cina, tidak menjadi kesulitan bagi para orang tua murid untuk mencarikan sekolah negeri lanjutan kepada buah hatinya selulus SD.

“Sebenarnya kan dua SDN saja sudah cukup di Pondok Cina, dengan adanya SMP Negeri akan membantu meringankan para orang tua dalam mencari sekolah lanjutan bagi putra putrinya,” katanya.

“Tidak perlu bingung lagi nanti karena lokasi SMP Negeri ternyata jauh dari wilayah tempat tinggal,” tandasnya.

Sumber : https://depok.tribunnews.com/2022/11/14/lahan-sdn-pondok-cina-1-depok-akan-dibangun-smpn-fraksi-pks-prioritas-siswa-sd-di-pondok-cina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *